Tips Memulai Jualan Online







Tips memulai Jualan Online

Tips and Trik  Memulai Jualan Online

Bisnis online adalah wadah besar dan masih banyak cela untuk dikelola dan akan mendatangkan pasif income yang baik jika dikelola dengan benar namun tidak sedikit yang gagal dalam menjalankan bisnins online, kali ini saya akan berbagi tips semoga dapat membantu dan diterima.

1.Dalam menjalankan bisnis, baik di dunia nyata (offline) maupun di internet yang terpenting adalah actionya dahulu jangan kebanyakan bicara tetapi tidak action-action, karena akan memeperlambat anda bangkrut dan sukses, hehehehe

2.Tentukan ide bisnis, produk atau jasa apa yang ingin anda jual, misalnya anda ingin menjual e-book yang berisi solusi bagi ibu hamil atau orang yang ingin hamil, atau e-book yang berisi cara cepat menurunkan berat badan dalam waktu singkat dan aman. saran saya jika anda ingin berjualan e-book seringlah melakukan riset di internet menggunakan google insight, dengan begitu anda akan tahu, produk apa yang lagi banyak dicari.

Jika anda ingin menjual barang, saran saya juga sama jangan sampai anda beli kucing dalam karung, anda sudah beli produk untuk dijual online malah ternaya produk tersebut kurang diminati di internet, tentu anda akan merugi. Oleh karena itu silahkan riset pasar terlebih dahulu menggunakan google insight.

3.Miliki sebuah website, saran saya jika anda serius dengan bisnis anda ada baiknya anda menggunakan hosting yang berbayar, bukan gratisan dengan begitu , calon konsumen akan percaya karena melihat website anda, selanjutnya isi data anda lengkap , jika anda punya toko silahkan masukan identitas diri anda dan toko anda, calon pembeli akan lebih percaya dengan melihat yang seperti ini, apa lagi anda memasang photo anda dan photo toko anda (jika ada) misal

4.Untuk membuat website dan pemilihan nama domain juga berpengaruh besar, harus tertarget dalam arti, buat nama domain sesuai dengan produk yang anda jual, dan usakan jangan lebih dari 3 kalimat, misalkan anda menjual baju batik, gunakan website dengan nama tersebut, misalkan, www.bajubatikmurah.com, dengan begitu pembeli yang mau membeli baju batik akan lebih mudah menemukan website anda di om google. :) Jangan terlalu bersemangat dengan website yang super canggih yang terpenting adalah content jelas  dan website nya bukan bohongan, jika anda sudah berhasil dengan omset yang lumayan anda bisa merubah website anda nantinya

5.Atur dan gunakan iklan untuk mempromosikan produk anda di internet, ada banyak cara untuk mengiklankan bisnis anda di internet, mulai dari iklan berbayar sampai gratisan, ini sangat penting ! jangan sampai anda tidak memasang iklan di internet, karena sebagus apapun produk yang anda jual jika tidak ada yang tahu , maka bisa dipastikan kalau anda tidak memiliki pembeli karena tidak ada yang tahu.

6.Pergunakan jejaring sosial dan buat halam fanspage di facebook , jadikan sebuah komunitas jika anda lebih serius dengan begitu anda akan lebih muda menjaring pelanggan karena memiliki database lengkap.

7. Usahakan tepat waktu  konsumen yang memesan akan senang bila barang yang dikirimnya tepat waktu, jika pihak pengirim yang bermasalah usahakan segera komfirmasi, dan jaga hubungan baik dengan konsumen.

8.beri diskon terhadap produk yang anda jual, untuk menarik pembeli.

9. Action , semoga berhasil, :)



EmoticonEmoticon