Menggunakan Blog Untuk Marketing Internet Kenapa Tidak


Cara Menggunakan Blog Untuk Bisnis Internet


Blogg adalah media website yang sangat efisien, kenapa seperti itu ya karena proses penggunaanya tergolong mudah dan settingan yang tidak terlalu sulit ditambah lagi akses yang cepat dirambat oleh mesin pencari google.

Oleh karena itu blogger masih banyak digunakan untuk pemasaran merketing online, mungkin kapasitas saja yang berubah bisa saja menggunakan yang berbayar untuk level yang lebih tinggi.


TIPS UNTUK MENGGUNAKAN BLOG SEBAGAI BISNIS INTERNET


1.Perhatikan Content jika anda menggunakan blog untuk toko online atau menjual link affliate anda , Kebanyakan orang hanya fokus pada traffic tanpa memperhatikan isi content, padahal itu salah, buatlah content yang berhubungan dengan produk yang anda jual dan jangan lupa memposting tulisan anda untuk mempromosikan produk anda, ini juga  harus detail dan jelas, jika perlu anda mereview sendiri produk anda.

2.Posting terkait maksudnya begini, anda memposting tulisan mengenai bisnis, disela sela tulisan anda itu anda sisipkan link website produk anda. ini yang dimaksud dengan posting terkait, saya yakin anda paham.


3.Sebar ke social  media, jangan malu untuk menggunakan akun facebook anda untuk berjualan jangan sekali kali menggunakan akun palsu di facebook untuk menjual produk anda, karena pembeli tidak akan percaya dan merasa curiga.

4.Mulailah membuat pengunjung penasaran mengenai produk anda misalkan tawarkan diskon yang tidak lazim namun anda juga harus menghitung laba rugi penjualan produk anda jangan sampai malah rugi hanya karena memberikan  diskon kepada calon pembeli anda dan  akhirnya salah perhitungan laba dan rugi.

5.Jadilah penjual yang jujur dan dekat dengan pembeli anda dengan rajin memberikan posting gratis dan info terbaru mengenai produk anda ke pelanggan anda, bila perlu beri diskon khusus kepada pelanggan tetap anda.

6.Jika anda memiliki email orang atau database pelanggan pergunakan untuk senjata promosi anda, ini juga sangat ampuh karena calon pembeli anda akan merasa diperdulikan walaupun belum tentu dia membeli produk anda,

7.Buat sebuah kotak berlangganan  via email untuk pengunjung, untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai artikel atau produk anda.

8. Jangan bosan dan jangan menyerah.

10. Follow up dengan cepat calon pembeli anda jangan sampai merasa tidak diperdulikan respon cepat adalah kunci , sukses toko online anda.






3 comments

terimakasih infonya, saya sedang belajar bikin blog

nice tips bro..siap utk dipraktekkan....

Blog bisa digunakan untuk Promosi, Jualan, dan berbagi Informasi


KUNJUNGI BLOG SAYA


EmoticonEmoticon