Tips Sukses Menulis Produk Informasi



Sebenarnya gaya menulis di produk informasi internet tergolong mudah dan mengasyikan, Kenapa , itu karena gaya penulisan dalam produk internet menggunakan bahasa yang ringan bahkan hampir menulis seperti berbicara, atau tidak formal seperti mengarang sebuah buku.

Ada beberapa hal yang diinginkan pembaca dalam membaca informasi, yang
1. Fakta
Pengununjung yang datang ke website kita tentunya ingin memperoleh informasi yang benar bukan bohongan, layaknya kita juga ingin informasi yang benar, dari sumber yang benar dan berita yang benar bukan bohong. Dalam menulis informasi di website jika kita menulis informasi bohong bisa dipastikan kita akan kehilangan pengunjung. Bukan kah sebagai pemilik website tugasnya adalah bagaimana membuat pengunjung betah berlama-lama di website kita, bahkan membuatnya ingin kembali dan kembali lagi ke website kita

2.Detail
Buat informasi secara detail , tidak bertele-tele tidak membuat pengunjung malas untuk membaca artikel atau informasi yang kita terima. susun kata dengan kata-kata yang ringan namun menarik minat untuk membacanya.Namun jangan khawatirkan gaya penulisan anda jika masih merasa kurang baik, semua peroses menulis akan menjadi  profesional jika dimulai dari sekarang dan terus belajar.

3.Informasi
Hadirkan informasi yang benar benar diterima, jangan asal memberikan informasi , jangan asal menulis konten yang tidak bermanfaat, gali lagi gaya menulis anda , walaupun bukan seorang penulis profesional, menjadi penulis di content website tidaklah sama dengan menulis sebuah buku. coba ciptakan gaya menulis yang unik dan menarik.

4. Ubah Kata Rumit
Rubahlah kata-kata yang  masih terlihat baku atau terlalu serius, misalkan,
Manajemen anda ganti dengan menata
Terstruktur anda ganti dengan tertata atau tersusun
Aplikasi anda ganti dengan penerapan
dengan gaya penulisan seperti ini, setiap yang berkunjung ke website anda akan bisa memahami  maksud dari isi content anda walaupun dari kalangan remaja sekalipun.


sumber photo:google image


EmoticonEmoticon