Alasan Kegagalan Pemain Bisnis MLM

MLM (Multi Level Marketing) sejatinya adalah bisnis yang membangun network dari suatu perusahaan untuk menjual produk tertentu dan pelaku bisnisnya akan mendapatkan imbalan yang luar biasa dari mulai uang berlimpah hingga mobil mewah. Mungkin itu adalah alasan yang membuat pemain/member  terpincut untuk menggeluti bisnis ini. Namun tidak sedikit pula yang merasa kecewa dengan metode bisnis seperti ini, karena sudah bergabung dengan mengeluarkan uang untuk membeli produk sebagai bukti pemasaran atau katalog , namun tidak kunjung berhasil dalam bisnis ini, bahkan calon prospek anda katakanlah teman anda atau kenalan anda yang akan anda prospek bisa jadi menjauhi anda karena malas akan ditawari bisnis MLM.

Sejatinya tidak ada yang salah dengan bisnis MLM, namun ada kalanya jika anda pemain baru anda harus benar benar menentukan di perusahaan mana yang akan anda ambil sebagai mitra bisnis anda, dewasa ini banyak perusahaan yang menjual produk mereka dengan sistem MLM, kredibilitas perusahaan juga harus menjadi list utama sebelum memutuskan untuk menjadi member di perusahan tersebut.


Jika anda pemain baru di bisni MLM ada mindset yang harus di ubah sejatinya bisnis MLM adalah bisnis yang real hanya saja banyak para member yang merasa gagal, Kenapa saya bilang MLM adalah bisnis yang real , ya karena bisnis ini dapat  membangun jiwa membernya untuk bersikap pantang menyerah, berani tampil untuk menjumpai sesorang, punya impian untuk target kerja , itu adalah sisi positif dari bisnis MLM. Betapa tidak, banyak dari member yang dahulunya tidak berani mengambil keputusan, takut untuk menjumpai sesorang atau berbicara di depan umum setelah mengikuti bisnis ini semua mindsetnya berubah, saya yakin anda setuju dengan hal ini.

Apasih yang membuat bisnis MLM itu menjadi momok yang menakutkan atau banyak yang menerima pil pahit dan gagal di bisnis ini.?

Dewasa ini bisnis MLM sudah tidak seperti dahulu yang harus face to face menjumpai calon downline, menerangkan sampai bibir berbusa dan berharap calom member mau menjadi dowline kita, tetapi kenyataan berbeda. mengumpulkan orang untuk membuat seminar dengan alasan bisnis super hasil luar biasa, saya yakin ini mungkin pernah terjadi pada anda atau teman anda

MLM di zaman sekarang sudah mengarah ke teknologi , ya hanya dengan menggunaka internet bisnis MLM dapat berkembang dan anda bisa mendapatkan downline anda tanpa harus bersusah payah , bertatap muka, di zama internet seperti sekarang semua sudah diatur dengan sistem networking. 

Contoh: perusahaan menawarkan produk dengan sistem MLM networking internet, hanya dengan join dan sebar link url anda akan mendapatkan downline anda melalui internet, selanjutnya sistem yang akan bekerja, sistem disini dimaksudkan adalah website terintegerasi.

dari penjelasan di atas apa yang dapat anda tangkap? ya karena para pelaku MLM masih banyak yang salah target dalam menjalankan bisnis MLM, ada bebrapa tips dalam menjaring downline >

1.Tentukan target anda , Ingat jangan salah target !!
Maksudnya : contoh gampangnya seperti ini, anda menawarkan makanan kepada seseorang yang tidak lapar, atau anda menawarkan makanan pada sesorang yang sedang kehausan. sejatinya orang tersebut akan menolak ,karena yang dibuthkan adalah minuman bukan makanan, 
Seharusnya begini: Anda menawarkan makanan pada sesorang yang sedang lapar. Atau anda menawarkan minuman pada sesorang yang sedang kehausan, Apa jadinya, pasti produk anda akan ditangkap oleh pembeli. Benar bukan

Banyak pemain MLM selalu sembarang dalam memilih calon downline, dengan begitu akan membuang waktu dan tenaga saja, karena akan habis terbuang untuk prospek yang sudah tentu menolak produk anda. Mungkin ini adalah saran dari calon upline anda yang selalu bekata catat semua no telp teman terdekat dan no yang pernah anda kenal, sms, telepon dan ajak ketemuan , Alhasil teman anda malah menjauhi anda karena takut akan diajak terus untuk bergabung di MLM. Ini adalah salah besar

Lalu bagaimana caranya menentukan target! 
dari penjelasan diatas bisnis MLM sudah berkembag via internet, dengan begitu anda bisa membuat sebuah website/ dengan adanya website anda tidak perlu bersusah susah untuk menjelaskan secara detail berulang ulang mengenai bisnis anda.

saran paling ampuh adalah gratisan! , ya gratisan silahkan anda buat sebuah tips dan trik ampuh misalkan menjalankan bisnis MLM dengan semudah ABC, gratisin eboknya, sudah pasti orang yang mengunduh ebook anda pasti adalah orang yang tertarik mengenai bisnis MLM, satu pencerahan sudah muncul tanpa bersusah payah anda sudah mendapatkan prospek, Benar tidak, So pasti data pengunduh akan tersimpan di database anda jadi , manfaatkan ini untuk menawarkan bisnis anda.

2.Jangan terlalu lebay!
Maksudnya : Kenapa banyak orang yang anti dengan bisnis MLM , karena pemainya hanya menawarkan iming-iming  uang dan kemewahan tanpa menawarkan SOLUSI dalam menjalankan bisnisnya, kemewahan selalu menjadi peran utama dalam bisnis MLM.
Ada baiknya anda tawarkan solusi berbisnis dengan benar, sehingga calon downline merasa yakin untuk menjadi mitra anda

3.Sistem Berlipat!
Maksudnya : Anda sudah membangun sistem dengan memiliki website, ada baiknya website tersebut website teringerasi, seperti website affliate, jadi downline yang mendaftar pada website anda, akan menggunakan website anda sebagai media promosi, anda akan berhasil di bisnis ini jika downline atau member dibawah anda melipat gandakan anda,  Namun pastikan tidak semua downline mampu menjaring prospek baru, disinilah peran anda sebagai upline , banyak yang kecewa dengan MLM karena upline mereka selalu lupa daratan bahkan ingatan karena sudah di posisi nyaman. INi adalah kekecawan pemain MLM, ingat anda tidak sendirian anda team, MLM bukan sukses untuk sendiri tetapi bersama. Ajari downline anda seperti ilmu yang anda dapat , jangan khawatir kalau downline anda akan mengkhianati anda, jika downline anda pintar dan maju otomatis jaringan anda akan berkembang. 

4.Dana Cadangan
Jangan pernah berpikir kalau MLM tidak butuh biaya semua bisnis butuh biaya, website yang anda buat butuh promosi seperti iklan , disini anda bisa memasang iklan gratis internet atau yang berbayar, jangan mau gaptek selamanya, anda harus pergunakan seluruh akun social untuk mempromosikan bisnis anda,Promosi gratis memang tidak bisa dilakukan selamanya, jika anda postinf, share di facebook dengan group yang begitu banyak, lama kelamaan akan menyita waktu anda, dan pengunjung tertarget akan berkurang karena anda promosi di group yang bisa jadi anggotanya 90 % sudah bergabung di bisnis itu nah 10% nya  ANDA AKAN BERTARUNG MENDAPATKAN DOWNLINE, ini akan membuang waktu anda, silahkan memakai iklan berbayar dan sesuaikan dengan budget anda, jangan sampai anda kehilangan dana besar namun hasil nihil.

Jika mendapatkan calon downline segera follow up, apapun keputusan akhir bergabung atau tidak itu adalah rizky dari yang Kuasa, anda harus yakin itu.

Setelah bergabung ajarkan via ebook, respon pertanyaan dari downline anda ingat biarkan downline anda mendapatkan komisi dari mengembagkan sistem anda,dengan begitu jaringan anda akan semakin berkembang.

NB: Ingat bisnis internet adalah bisnis yang cerdas dan perlu cara jitu dalam menjalankanya anda harus memiliki strategi sendiri untuk mengembangkan bisnis ini try error adalah pelajaran berharga bagi pemain bisnis di internet!


VIdeo Adobe Premiere



8 comments

“Halo, bagaimana kabar MLM anda? Jika saya bisa tunjukkan cara praktis hasilkan downline tanpa ribet, mau simak sebentar? Coba klik www.leadcaptor.com?leader=iksan, baca ilmunya. Gratis kok.”

Mantaf Bang Achmad Udah dapat 7 http://www.leadcaptor.com/?leader=mitra.vsi.3

Bisnisnya bagus min.
ada juga nih produk yang lagi booming
chek well => www.kiostiket.com

halo mampir ya : http://goodbisnisjob.wordpress.com/

Bagus tuh..
saya punya komisi 30% dari free member untuk anda semua, nih disini
http://goo.gl/cyUCH
pastikan anda kunjungi untuk dapat komisinya..
www.juruswirausaha.blogspot.com

Www.healthwealthint.com saya siap membantu siapapun yg mau merubah hidup.. add pin:28dc081f

Bagus sekali pak... sangat membantu... misalnya saudara2 ingin bisnis mlm tabpa tupo tanpa target..binus di bayar harian 125rb-13jtaan perhari bisa kunjungi web www.pusatmomentindonesia.com
www.agenresmimoment.tk

APAKAH ANDA SALAH SATU YANG MENGALAMI INI?

1. Belum pernah menjalankan bisnis MLM karena bingung memilih MLM mana yang akan dijalankan.

2. Tertarik bisnis MLM tapi enggan join karena takut ditolak, malu atau takut dilecehkan prospek.

3. Sebelumnya sering gagal di MLM, walaupun sudah pindah MLM berkali-kali.

4. Hampir frustasi dengan bisnis MLM yang dijalani saat ini.

5. Boros presentasi face to face, mengajak orang ke pertemuan namun tidak ada hasil.

6. Leader anda menyarankan bila menawarkan peluang bisnis jangan menyebut MLM???

Disini SOLUSINYA !!!

treniuym.com/lampung

Singkatnya, anda akan tinggalkan cara lama dan mulai gunakan cara baru!


EmoticonEmoticon