Tips Menjadi Youtuber Profesional

Tips Menjadi Youtuber Profesional
pict : @ronsannapansino 

Halo sobat kali ini saya akan berbagi tips mengenai youtuber, seperti biasa apa yang saya ketahui dan memang dianggap penting dan bisa untuk saling berbagi, pasti akan saya tulis pada blog ini. Kali ini saya akan membahas mengenai youtuber, sudah tidak bisa dipungkiri lagi kalau youtube mampu merubah hidup seseorang, bahkan di luar negeri pekerjaan menjadi youtuber adalah pekerjaan yang begitu sangat populer dan dikelola secara profesional, tidak kalah di Indonesia, sebut saja, Raditya Dika, Bayu SKAK, Edhozell, dan banyak lagi, mereka berhasil mendapatkan uang dengan monetize video mereaka dari iklan google, banyak youtuber yang menjadi milyarder dengan merekam video dan meng uploadnya di youtube. Apakah semudah itu, no sobat tidak semudah itu, jika ada yang bilang untuk mendapatkan dan kepopuleran di youtube itu mudah , hanya dengan mengupload video lalu mendatangkan uang $$$, nyatanya tidak semudah itu.

Untuk menjadi youtuber profesional dan mendatangkan materi dari hasil video kamu, kamu harus memperhatikan beberapa hal, salah satunya kreatifitas, semua yotuber yang menjadi kaya raya selalu menamfaatkan kreatifitas untuk membuat video mereka sendiri, tanpa harus re - upload, (mengambil video orang lain), itu namaya plagiat. Di bawah ini akan coba saya paparkan bagaimana menjadi seorang youtuber yang profesional, dari hasil analisa dan tutorial youtoube academy berikan, saya akan coba jabarkan satu persatu.


Tips Menjadi Youtuber Profesional
tips menjadi youtuber profesional, pict :pixabay.com

1.Pertama, jangan pernah ikut ikutan, jika niat kamu menjadi youtuber hanya untuk ikut ikutan atau uang semata, lebih baik jangan, Untuk menjadi youtuber adalah seni dengan menciptakan nice tertentu tanpa harus ikut ikutan, dan jangan memaksakan , artinya pilihlah nice video yang kamu suka dan senang menjalaninya, jika kamu suka main game , silahkan rekam video kamu sambil bermain game secara profesional, jika kamu gemar memasak silahkan rekam video kamu memasak dilengkapi dengan resepnya. Denga melakukan aktivitas bersasarkan hobi akan terasa menyenangkan untuk dilakukan. Jika kamu tidak humoris jangan paksakan untuk membuat video komedi, maka video kamu akan terlihat garing. alias memuakkan.


Tips Menjadi Youtuber Profesional
tips menjadi youtuber profesional, pict :pixabay.com

2. Kedua untuk menjadi dan membangun youtuber dengan view 0 dan subscribe 0 , kamu harus punya karya original, no plagiad. dengan menciptakan video sendiri dan karakter sendiri, kamu akan memiliki subscribe atau fans dengan sendirinya. katakan saya Edhozell , youtuber yang satu ini memilih konsen video komedi, dengan merekan hal hal konyol dan membuat orang tertawa, maka menjadi database fans sendiri dan subscribe bertambah, intinya karya original.


Tips Menjadi Youtuber Profesional
tips menjadi youtuber profesional, pict :pixabay.com

3. Perhatikan kualitas video, jika kamu ingin menjadi youtube profesional mulailah dengan memperhatikan kualitas video, kualitas yang bagus akan merangsang orang untuk melihat video anda, Jangan gunakan  atau merekam video dengan kualitas gambar buruk, blur, gelap, atau pecah, youtube memiliki kualitas dan standar ukuran video agar nyaman untuk dilihat, Perhatikan youtuber profesional  selalu memilih kualitas video yang bagus.


Tips Menjadi Youtuber Profesional
pict: youtube academy video screen

4. Perhatikan background, jika kamu ingi merekam di indor perhatikan background sekeliing kamu, jika perlu gunakan properti tambahan dan unik untuk membuat video kamu menjadi keren untuk dilihat mata. perhatikan youtuber luar negeri jika merekam video dalam kamar di depan pc selalu memperhatikan tata ruang agar pelanggan video mereka selalu nyaman dengan tampilan video yeng dilihat oleh siapa saja.

Tips Menjadi Youtuber Profesional
tips menjadi youtuber profesional, pict :pixabay.com

5. Perhatikan kualitas suara, seorang youtuber harus memperhatikan kualitas suara pada media video mereka, suara yang terdengar tidak jelas akan membuat pemirsa youtube malas untuk melihat video anda, meskipun tampilan video anda sempurna, jadi kombinasikan antara background video dan kualitas audio. Tidak perlu membeli kamera dan audio yang mahal,itu akan menguras dompet anda, apalagi anda belum berpenghasilan dari youtube, yang paling penting adalah suara jelas terdengar dan tidak terlalu over. jika baru memulai anda bisa menggunakan kamerea android anda, tentu saja dengan kualitas gambar dan audio yang tidak buruk.


Tips Menjadi Youtuber Profesional
tips menjadi youtuber profesional, pict :pixabay.com

6. Bangun database pemirsa anda, Subscriber adalah aset penting bagi seorang youtuber, karena subscriber (pelanggan) inilah yang akan setia me nonton video anda kembali. Sapalah subscriber anda,  bangun kedekatan antara anda dan subscriber, ini adalah cara paling efektif. balaslah komentar komentar mereka, interaktif dengan susbcriber akan menambah subscriber anda selanjutnya.


Tips Menjadi Youtuber Profesional
pict:  layout screen amelia liana youtube page

7.Mengatur layout (tampilan )youtube, pernahkah anda melihat halaman youtuber ,silahkan anda perhatikan pasti selalu terkesan untuk dan nyaman dilihat mata, sampaikan passion anda untuk menjemput pemirsa dari sebuah desain  di header youtube. dengan mengatur layout dan desain header yang bagus, itu akan mewakili kalau channel anda berisi tentang video seperti apa. layak atau tidak untuk di subscribe oleh pemirsa youtube.


pict:  layout screen amelia liana youtube page

8.Kolaborasi, dengan berkolabirasi dengan sesama yotuber maka video anda akan menarik perhatian, ini membuktikan kalau sesama artis youtuber ini saling berteman satu sama lain dan tentunya akan saling menambah viewer pada setiap channel masing masing, cara seperti ini dilakukan oleh yotuber luar negeri dan Indonesia.

pict : @ronsannapansino 

9.Konsisten, Ini sangat penting, jika anda melihat layar kaca, pada stasiun tv swasta anda akan konsisten menerima jadwal acara tertentu , setiap hari dan setiap minggu, dengan menetapkan jadwal upluad video anda secara konsisten anda akan terlihat profesional dalam mengelola channel anda. dengan begitu maka pelanggan anda akan merasa senang karena menerima update video terbaru setiap minggunya. seminggu sekali atau seminggu 2 kali adalah cara yang tepat untuk mengupload video anda, tetapkan harinya.

10.Kerja keras dan pantang menyerah, jika kamu yakin dengan apa yang kamu lakukan maka hasilnya akan luarbiasa, memaksimalkan diri dengan tujuan adalah salah satu kunci sukses, perlahan jika channel anda bermanfaat pasti akan banyak yang ingin menjadi pelanggan anda. intinya adalah totalitas, konsisten dan kualitas.








EmoticonEmoticon