Tips Youtuber memperbanyak Jumlah Penonton , Youtuber wajib baca !


Tips memperbanyak penonton youtube
Tips Memperbanyak Jumlah Penonton Youtube
Setelah sekian lama tidak menulis , kali ini saya mencoba menulis kembali. Untuk kali ini saya akan memberikan tips mengenai youtube, Khusus bagi kamu yang ingin memperbanyak subcriber ada beberapa hal yang memang harus dilakukan seorang youtuber.

Perlu sobat ketahui untuk menjadi youtuber bukanlah hal perkara mudah, namun bukan juga perkara sulit, ada hal hal yang harus dikembangkan untuk menambah pemirsa youtube untuk nongkrongin channel kita. Untuk bermain youtuber pertama tama yang harus dilakukan adalah 
Tentukan niche video kamu, karena ini akan menjadi niche keyword yang akan dicari oleh orang. Niche video maksudnya adalah video kamu berisi konten tentang apa, dari hasil surver bahwa orang di dunia ini menggunakan internet untuk membantu mereka dalam menyelasikan masalah, jadi kata kunci yang masuk ke dalam google dalam pencarian kata lebih banyak mengandung 'HOW TO', bahasa jawane 'Bagaimana' dari hasil trend youtube ada beberapa niche video yang paling banyak dicari seperti, Tutorial, Komedi, Lagu, Dan Film,  ternyata pada dasarnya setiap orang mencari sesuatu di internet karena mereka membutuhkan informasi dan hiburan, jadi silahkan pilih niche video yang memang cocok untuk anda.

Untuk menambah subscribe ada beberapa hal yang harus dilakukan antara lain :


1. Setelah anda membuat video anda pertama kali, jangan berhenti disitu teruslah buat video anda, update secara berkala (tepat waktu) misalkan anda membuat video dan memguploadnya satu minggu sekali atau dua minggu sekali, dengan begini maka pelanggan anda akan terus menerima update video anda dan jika pelanggan anda senang dengan video anda , secara sukarela pasti akan membagikan video anda ke media sosial


2.Perhatikan Judul video anda, Buatlah Judul yang menarik dan mengandung kata kunci pada video anda, keyword sangatlah penting bagi SERP google, dengan membuat judul yang menarik akan membantu anda memikat pemirsa dan penonton baru. Misalkan niche video anda parodi, lalu anda berniat membuat parodi lucu untuk artis idola anda misalkan Justin Bieber, Anda bisa menggunakan judul untuk dikembangkan seperti Justin Bieber - Sorry (Parody Kocak With Blala Team) Tahukah anda kalau kata kunci "Justin Bieber - Sorry " Jutaan kali ditonton oleh penggemarnya di seluruh dunia, jadi dengan  menggunakan kata kunci yang mengandung keyword dan menarik tentu saja akan menambah viewer anda.


3.Buatlah Thumbnail (gambar mini ) pada sampul video anda , dengan menggunakan sampul pada video anda maka akan lebih terlihat menarik dan lebih kece, sehingga pemirsa akan tertarik untuk klik video anda di youtube, Tahukah anda kalau pemirsa youtube sering kali memilih video berdasarkan gambar, lalu membaca judul pada video tersebut, ya itu karena youtube adalah platform media visual, jadi manfaatkan kesempatan ini untuk menonjolkan video anda dengan membuat gambar mini yang menarik pada video anda. Untuk membuat gambar mini, jangan menggunakan gambar yang kabur (blur) pemirsa youtube biasanya memilih video berdasarkan kualitas video, jadi gunakan ukuran 1280 x 720 pixel itu adalah standar ukuran media thumbnail youtube



4.Deskripsi video, manfaatkan fasilitas yang telah diberikan youtube dengan menulis  (deskripsi Video) maka algoritma video anda akan lebih mudah ditemukan,  youtube bekerja berdasarkan algoritma pencarian yang telah dibuat berdasarkan keyword, jadi untuk menulis  deskripsi harus mengandung kata kunci yang tepat pula. gambar di atas adalah contoh judul yang mengandung kata kunci , Judul menarik dan Tag yang mengandung kata kunci.


5.Menggunakan daftar putar (playlist) manfaatkanlah sistem youtube ini untuk membuat pemirsa dapat melihat video anda secara terus menerus dengan memasukanya ke daftar playlist, untuk membuat playlist buatlah pengelompokkan video berdasarkan kategorinya, misalkan video niche anda tutorial komputer, buatlah playlist video berdasarkan katalog per kategori , ini akan memudahkan pelanggan anda dan pemirsa baru untuk menemukan kembali video anda.


EmoticonEmoticon