Maksimalkan Internet Selain Untuk Update Status

Cara Memaksimalkan Internet Selain Untuk Update Status

memaksimalkan internet
Cara memaksimalkan internet

Internet adalah media informasi terkini yang memang semakin dibutuhkan oleh setiap orang, jaringan internet terus dikembangkan untuk dapat diakses ke daerah terpencil sekalipun. Banyak hal yang bisa kita lakukan dengan internet selain hanya menggunakanya untuk sosial media untuk update sekedar status. Masa muda adalah masa yang penuh dengan kratifitas dan tantangan, akan lebih baik jika kita memaksimalkan masa muda untuk mengembangkan internet sebagai sumber penghasilan. 

Dengan melihat internet sebagai peluang bukan sebagai konsumen semata, jadikan internet menjadi sebuah kebutuhan, untuk menghasilkan atau membuat sesuatu sehingga menjadi sumber pendapatan. ada beberapa hal yang bisa dilakukan  di internet selain update status, diantaranya :

Internet Idea : Jadikan internet menjadi tempat pelampiasan ide kita, tidak sedikit seorang yang berhasil di internet dengan membuat sebuah ide dan menjualnya di internet, akan menjadi sumber penghasilan kepada yang membutuhkan.

Menjual keahlian sendiri : Memaksimalkan kemampuan diri dan menjualnya di internet, akan mendapatkan 2 point sekaligus, pertama dengan menjual keahlian kita di internet kita akan mendapatkan penghasilan di dalamya, point kedua kita membantu seseorang dengan membantu kesulitan yang di alaminya.

Pernahkah anda menyadari keahlian anda atau menulis sebuah kemampuan anda di sebuah kertas, Misalkan anda mahir dalam bidang fotografi, dan anda membuat sebuah tutorial baik dalam bentuk e-book atau video, lalu anda menjualnya di internet. Lalu seorang mencari mengenai tutorial pemula fotografi dan menemukan website anda, dengan begitu keahlian anda akan terjual di internet, dan sudah membantu seseorang dalam mengatasi kesulitanya.

Atau anda mahir dalam desain 3D, anda membuat sebuah tutorial dan menjualnya di internet maka anda akan mendapatkan penghasilan di dalamya, percayakah anda di luar negeri banyak yang menggunakan cara ini hingga mendapatkan penghasilan dari internet.

Membuat sebuah bisnis : di zaman teknologi internet, bagi setiap pelaku bisnis wajib hukumnya memiliki website, banyak bisnis bisnis baru berkembang dengan menggabungkankesemuanya, 

Di mulai dari ide - keahlian - dan mengembangkan bisnis, banyak bisnis bisnis baru berkembang dengan memanfaatkan teknologi internet, trend seperti ini disebut dengan bisnis startup, sebut saja Ahmad Zacky pemilik dari Bukalapak. bermula dari ide dan niat yang besar, mengembangkan bisnisnya dengan keahlian yang dimiliki yaitu membuat website/portal jual beli agar dapat digunakan oleh seluruh orang di Indonesia, dengan memanfaatkan teknologi internet maka bisnisnya terus berkembang dengan pesat.

Bisnis Internet : Bisnis di internet adalah bisnis yang dikembangkan lewat media online, misalkan bisnis e-commerce (jual beli online), atau menngembangkan bisnis di media iklan internet.

Membuat blog : percayakah anda bahwa dengan membuat blog dan menjadi blogger sejati akan menjadi sumber penghasilan bagi anda, banyak yang berhasil mengembangkan blognya menjadi sebuah bisnis yang patut diperhitungkan dengan mendatangkan ribuan dollar bahkan jutaan dollar ke rekening mereka, sebut saja pemilik blog mashable , bermula dari blog sederhana hingga menjadi sosial blog yang diperhitungkan dunia baca di Blog terkenal dunia

dengan membuat sebuah blog, menjadikan blog sebagai sumber informasi, adalah nice blog yang paling banyak dikunjungi oleh visitor, tentu saja dengan nice nice tertentu.

Menjadi penulis online : Menjadi penulis blog dan mendapatkan bayaran, akan menambah penghasilan anda dengan mampu mengembangkan dan mengasah kemampuan anda menjadi seorang penulis online.

Membuat video : dengan membuat video maka akan mendapatkan uang, dengan menjadi mitra youtube yang tergabung dalam program adsense, maka setiap video yang anda upload dan mendapatkan kunjugan dengan jumlah tertentu maka anda akan mendapatkan penghasilan di dalamnya, tidak sedikit milyarder yang berasal dari hobinya merekam video dan menguploadnya di youtube.

banyak hal yang bisa di lakukan di internet selain menggunakannya hanya untuk sekedar update status, internet adalah media informasi tercepat saat ini, dengan memanfaatkan peluang ini, maka kita akan mampu bersaing dalam dunia digital yang serba cepat dan instan.





1 comments:

Benar jg dengan menggunakan internet secara maksimal pasti lebih bermanfaat


EmoticonEmoticon