Halaman Wajib Blog Untuk Adsense

Halaman Wajib Blog Dan Widget Yang Wajib Ada Pada Sebuah Blog

Halaman Wajib Blog Untuk Adsense
Halaman wajib blog, pict : pixabay


Hai sobat, artikel ini saya akan berbagi pengetahuan mengenai halaman dan widget yang wajib ada pada sebuah blog atau website. Seperti diketahui sebuah blog akan terlihat lebih profesional dan dianggap serius oleh pengunjung apabila memenuhi kriteria dan standart. Ini berguna untuk blog agar lebih dipercaya pengunjung bahwa blog yang sobat buat bukanlah blog asal asalan.

Ada beberapa kriteria blog agar terlihat baik dan profesional menurut google untuk memenuhi standart periklanan adsense. Salah satunya harus memiliki fitur halaman atau navigasi yang jelas dan widget yang dapat membantu pengunjung untuk dapat berselancar pada website sobat dengan mudah dan nyaman.

di mulai dari Halaman , untuk sebuah blog harus memiliki Menu halaman di bawah ini.

Halaman About (Tentang), memang terlihat tidak begitu penting tapi iniliah awalnya website itu akan di akui oleh pengunjung, About sendiri berisi halaman yang menerangkan mengenai website kita bercerita tentang apa, website kontennya mengarah kemana, siapa pengelola, ada alamat resmi atau dikelola secara pribadi.  perhatikan semua website yang ada dikelola profesional, secara garis besar kita akan menemukan halaman about pada website tersebut. Ini menegaskan bahwa halaman website ini benar adanya, perhatikan contoh halaman about pada blog ini atau salah satu situs blog terbesar di dunia Contoh Halaman About

Halaman Contact, dengan adanya halaman ini pengunjung blog akan dengan mudah menghubungi website/blog sobat, layaknya sebuah kantor resmi memang harus ada kontak untuk dihubungi bukan. 

Halaman Disclaimer,halaman ini berisi berupa pernyataan mengenai isi blog atau website, atau bisa disebut juga halaman pembelaan mengenai blog atau website, misalkan mengenai isi artikel, gambar, atau informasi pada sebuah websit, terkadang halaman disclaimer berisi mengenai menngenai hak cipta suatu konten. berikut Contoh Halaman Disclaimer contoh lain pada halaman portal berita viva di sini.

Untuk membuat halaman Diclaimer secara online bisa melalui website ini yang resmi dan di terima oleh google adsense 

Halaman Privacy Policy, Halaman ini berisi mengenai hukum privasi dalam pengelolaan informasi pada sebuah blog atau website, Privacy Policy biasanya memberikan informasi mengenai informasi link terkait iklan pada artikel yang ditautkan pada pihak ketiga.
contoh halaman Privacy Policy 

Halaman Sitemap. atau halaman peta situs, halaman ini halaman yan penting bagi serp google, setiap website harus memiliki sitemap , yang berisi daftar isi halaman-halaman artikel yang ada pada blog tersebut. dengan begitu pengunjung akan lebih mudah menemukan artikel yang mereka cari, ini merupakan menu standart navigasi website.

Untuk membuat halaman Privacy Policy secara online bisa disini 

Kesimpulanya adalah untuk keperluan blog, agar blog tersebut terlihat lebih profesional dan dikelola secara baik dan benar, sehingga memenuhi standar google untuk mengikuti program periklanan adnsense. 

Sekarang untuk membuat sebuah blog tidaklah asal-asalan, harus memiliki standart kriteria blog, karena memberikan informasi atau mengulas sesuatu hal, ada baiknya dilengkapi dengan sumber daya dan pengelolaan yang jelas, dengan begitu para pembaca akan merasa yakin kalau blog yang kita kelola, tidak hoax, apalagi sumber informasi yang kita tulis dapat dipertanggung jawabkan, dan benar, dengan begitu pembaca blog akan merasa senang dan akan kembali lagi pada blog kita untuk mencari informasi yang dia butuhkan.

Halaman wajib pada blog yang saya tulis diatas juga merupakan standart blog untuk diterima pendaftaran adsense, sebagai perusahaan besar untuk berbagi iklan,pasti google tidak akan memberikan iklanya tampil pada blog kita, jika blog  terlihat acak acakan, dan sumber yang tidak jelas. ini akan merugikan pengiklan yang telah memakai jasa google sebagai advertising di seluruh dunia.

Dengan mengelola halaman blog secara profesional dan terlihat rapi, tentunya akan memberikan efek positif pada blog kita, pengunjung akan senang dan pasti pendapatan adsense akan bertambah dengan sendirinya.






EmoticonEmoticon