Sejarah Perkembangan Tablet PC

Sejarah Panjang Tablet PC

Sejarah Tablet PC
Sejarah Tablet PC

Diantara kita mungkin sudah tidak asing lagi dengan yang namanya tablet pc, sebuah gadget perangkt baru yang muncul kurang lebih 7 tahun terakhir, tablet pada zaman peluncuranya di kuasai oleh pasar gadget terkenal besutan negeri paman sam yan terkenal dengan iPad nya. Beberapa tahun kemudia perang gadget pun dimulai banyak merk merk terenal memproduk tablet pc untuk merebut perhatian pasar bagi pecinta gadget, khususnya di tanah air. Sebut saja Samsung dan Lenovo yang selalu membuat keluaran terbaru tablet cangguh dengan harga terjangkau, tentu saja berdasarka kebutuhan konsumen. Namun tahukah kita bahwa sejarah tablet sudah dimulai sejah puluhan tahun lalu. Banyak fakta -fakta yang menyebutkan sejarah panjang tablet mengalamai metamorfosis hingga sampai pada tablet yang kita pakai sehari hari.

Perkembangan tablet pc di mulai pada tahun 1960 an ide pertama ide dibuat oleh Advance  Research Project Agency, dimana tablet ini dinamakan RAND berbentuk seperti komputer MAC pertama atau komputer meja dengan dilengkapi alat seperti papan untuk penulisan digital dilengkapi dengan ballpoint.
Selanjutnya konsep tablet pertama kembali dikenalkan dengan nama DynaBook, Dikembangkan oleh Alan Kay dan Xerox Paro Alto produk ini dibuat untuk anak-anak agar mudah mengakses dunia digital 

Seiring dengan berkembangnya waktu bentuk dan perkembangan sistemnya pun terus dikembangkan oleh perusahaan perusahaan lain, hingga akhirnya Steve Job mengenalkan produk pertama mereka iPad sekitar tahun 2009-2010 kepada publik.hingga sekarang menjadi.
Berikut Video sejarah tablet PC dari masa kemasa




EmoticonEmoticon